Senin, 21 Mei 2018 | 15.32 WIB
Metro24Jam>SainsTek>Tak Berkategori>29 Tempat Paling Menakjubkan di Muka Bumi (2)

29 Tempat Paling Menakjubkan di Muka Bumi (2)

Sabtu, 2 Desember 2017 - 22:46 WIB

IMG-83

Mata Air Zao Onsen. (Shutterstock/BusinessInsider)

metro24jam.com – Planet Bumi penuh dengan tempat-tempat unik. Beberapa di antaranya terbentuk dari formasi tanah selama ribuan tahun, sementara yang lainnya merupakan buatan manusia yang telah mengubah tempat kita berpijak ini dengan cara yang aneh.

Mulai dari danau lava menggelegak yang ada di Ethiopia, hingga danau yang telah berada di tengah gurun selama 2.000 tahun, mengutip Business Insider, berikut 29 lanskap yang sangat luar biasa, sehingga terkadang sulit dipercaya bahwa tempat-tempat tersebut adalah nyata.

Mata Air Zao Onsen

Kunjungi mata air panas dan resor ski Zao Onsen, yang terletak di pegunungan Prefektur Yamagata di Jepang, dan Anda akan melihat ‘pohon es’ – pohon yang berkemas pada sejumlah besar salju, sehingga menampilkan bentuk yang menakjubkan.

Salinas Grandes

Salinas Grandes. (Shutterstock/BusinessInsider)

Salinas Grandes adalah padang pasir garam di Argentina. Lapangan ini membentang 2.300 mil persegi (3.700 kilometer persegi) dan mencakup kolam air asin di dalam hamparannya yang menakjubkan.

Kuil Ta Prohm

Kuil Ta Prohm, (Shutterstock/BusinessInsider)

Kuil Ta Prohm, yang terletak di Angkor, Kamboja, adalah pemandangan yang luar biasa menarik. Akar pohon besar mendominasi tanah dan struktur, tumbuh menyamping di sepanjang dindingnya.

Laut Pasir Namib

Laut Pasir Namib. (Shutterstock/BusinessInsider)

Laut Pasir Namib, yang terletak di Taman Namid-Naukluft Namibia, adalah gurun pantai. Bukit-bukit pasir sering bersentuhan dengan kabut, menciptakan lingkungan unik untuk berbagai satwa liar.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu. (Shutterstock/BusinessInsider)

Gunung berapi Kelimutu di Pulau Flores, Indonesia, merupakan tempat dari danau tiga warna mulai dari kehijauan hingga hijau pekat. Danaunya sangat padat, menambah tampilan warnanya yang mencolok, yang diduga disebabkan oleh pelarutan mineral.

The Wave Sandstone

The Wave Sandstone. (Shutterstock/BusinessInsider)

The Wave Sandstone adalah formasi batu pasir yang terletak di Paria Canyon-Vermillon Cliffs Wilderness dekat perbatasan Arizona dan Utah. Tempat ini dikenal dengan formasi warna-warni unik dan pendakian yang sulit untuk mencapai puncaknya, dan Anda harus mendapatkan izin untuk berkunjung ke sana.

Caño Cristales Kolombia

Cano Cristales (Shutterstock/BusinessInsider)

Caño Cristales di Kolombia ditutupi tanaman air yang menciptakan warna merah, biru, kuning, oranye dan hijau seiring perubahan cuaca. Sepanjang tahun, tempat ini terlihat seperti jamaknya sungai-sungai lain. Tapi mulai bulan Juni sampai Desember, lokasi ini terlihat seperti hamparan pelangi yang menakjubkan.

Taman Nasional Bryce Canyon

Taman Nasional Bryce Canyon (Shutterstock/BusinessInsider)

Terletak di Utah, Bryce Canyon National Park adalah tempat bagi struktur geologi berwarna cerah, yang terbentuk dari erosi dan disebut hoodoos. Taman ini menjadi tempat koleksi hoodoos terbesar di dunia.

Monumen Nasional Pasir Putih

Monumen Nasional Pasir Putih. (Shutterstock/BusinessInsider)

Monumen Nasional Pasir Putih di New Mexico merupakan ladang gipsum gypsum terbesar di dunia. Dengan luas bukit pasir putih sekitar 275 mil persegi (442 kilometer persegi), daerah itu tampak seperti diselimuti salju.

Mata Sahara

Mata Sahara. (Shutterstock/BusinessInsider)

Struktur Richat, yang juga dikenal sebagai Mata Sahara, adalah bullseye besar di tengah Gurun Sahara. Dengan diameter yang membentang hampir sejauh 30 mil (48 km), diperkirakan merupakan hasil erosi dan berdiri sebagai keajaiban bagi ilmuwan dan wisatawan.

Taman Nasional Danau Plitvice

Taman Nasional Danau Plitvice. (Shutterstock/BusinessInsider)

Taman Nasional Danau Plitvice di Kroasia adalah salah satu taman tertua di Eropa tenggara dan terbesar di Kroasia, dengan 16 danau yang saling terkait antara Gunung Mala Kapela dan Gunung Plješivica. Danau-danau itu dikelilingi oleh hutan dan air terjun yang rimbun, yang perairannya telah mengalirkan penghalang batu kapur travertine selama bertahun-tahun untuk menciptakan bendungan alami.

Geyser Terbang Nevada

Geyser Terbang Nevada. (Wikimedia)

Geyser Terbang Nevada, yang terletak di Washoe County, tercipta melalui pengeboran sumur yang tidak disengaja pada tahun 1916. Pada tahun 1960-an, air mulai keluar dari lokasi pengeboran, menciptakan geyser yang dikenal dengan perubahan warna yang menakjubkan.

Gua Es Kamchatka

Gua Es Kamchatka. (Shutterstock/BusinessInsider)

Gua es yang berada di dalam Kamchatka, Rusia, dilengkapi dengan formasi dan corak yang menakjubkan dari ungu, biru, hijau, dan kuning, yang timbul saat sinar matahari menembus bongkahan dinding es glasialnya.

Rawa Mati Namibia

Rawa Mati Namibia. (Shutterstock/BusinessInsider)

Namibia Dead Vlei, atau “rawa mati”, dikelilingi oleh beberapa bukit pasir tertinggi di dunia dan dihiasi oleh pohon mati yang berusia lebih dari 900 tahun. (asp/bi)

BACA JUGA:

29 Tempat Paling Menakjubkan di Muka Bumi (1)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Huawei Nova Lite 2, Tawarkan Pengalaman Baru dengan Layar FullView
- Rabu, 9 Mei 2018 - 16:04 WIB

Huawei Nova Lite 2, Tawarkan Pengalaman Baru dengan Layar FullView

Huawei kembali meluncurkan brand terbarunya. Huawei Nova Lite yang diciptakan untuk pengguna milenial yang menampilkan layar FullView dengan desain elegan ...
Artis Ini Minum 27 Gelas Air Sehari, Apa Itu Cocok Untuk Anda? Simak Penjelasan Para Ahli!
- Selasa, 1 Mei 2018 - 08:18 WIB

Artis Ini Minum 27 Gelas Air Sehari, Apa Itu Cocok Untuk Anda? Simak Penjelasan Para Ahli!

Bintang Riverdale, Madelaine Petsch, mengungkapkan, bahwa dia minum 27 cangkir air sehari untuk menjaga tubuhnya tetap langsing.Vegetarian beruaia 23 tahun ...
Keren…! Smart Watch Ini Proyeksikan Layar Sentuh di Lengan
- Selasa, 1 Mei 2018 - 07:34 WIB

Keren…! Smart Watch Ini Proyeksikan Layar Sentuh di Lengan

Ilmuwan dan peneliti di Carnegie Mellon, Pittsburgh, Pennsylvania, telah mengembangkan jam tangan pintar pertama yang membuat lengan pemakainya sebagai layar ...
Bioteknologi Balitbangtan Berhasil Kembangkan Jeruk Medan Tanpa Biji
- Senin, 16 April 2018 - 02:16 WIB

Bioteknologi Balitbangtan Berhasil Kembangkan Jeruk Medan Tanpa Biji

Jeruk merupakan salah satu buah yang sangat digemari di mana-mana. Ini disebabkan keunggulan buah yang rasanya enak (manis), bergizi tinggi, ...
Gelang Pintar Ini akan Memberitahu Jika Anda Sedang Dalam Bahaya
- Sabtu, 14 April 2018 - 09:12 WIB

Gelang Pintar Ini akan Memberitahu Jika Anda Sedang Dalam Bahaya

Seorang mahasiswa pascasarjana Universitas Alabama berhasil mengembangkan alat yang tidak biasa untuk memerangi ancaman kekerasan seksual bagi wanita.Perangkat canggih itu ...
Benua Afrika Mungkin Terpisah! Retakan Besar Panjang Ditemukan di Kenya
- Minggu, 1 April 2018 - 10:54 WIB

Benua Afrika Mungkin Terpisah! Retakan Besar Panjang Ditemukan di Kenya

Satu rekahan besar yang sudah membentang sejauh beberapa mil panjang dan seakan mulai membelah Kenya memicu kekhawatiran bahwa Afrika akhirnya ...