Minggu, 19 Agustus 2018 | 01.41 WIB
Metro24Jam>SainsTek>Tak Berkategori>29 Tempat Paling Menakjubkan di Muka Bumi (1)

29 Tempat Paling Menakjubkan di Muka Bumi (1)

Sabtu, 2 Desember 2017 - 22:22 WIB

IMG-67

Pintu Neraka di Turkmenistan. (Shutterstock/BusinessInsider)

metro24jam.com – Planet Bumi penuh dengan tempat-tempat unik. Beberapa di antaranya terbentuk dari formasi tanah selama ribuan tahun, sementara yang lainnya merupakan buatan manusia yang telah mengubah tempat kita berpijak ini dengan cara yang aneh.

Mulai dari danau lava menggelegak yang ada di Ethiopia, hingga danau yang telah berada di tengah gurun selama 2.000 tahun, mengutip Business Insider, berikut 29 lanskap yang sangat luar biasa, sehingga terkadang sulit dipercaya bahwa tempat-tempat tersebut adalah nyata.

Danau Garam Torrevieja

Danau Garam Torrevieja (Shutterstock/BusinessInsider)

Di dekat Kota Torrevieja di Spanyol, terletak dua danau asin berwarna merah muda yang disebut Las Salinas de Torrevieja. Warna itu muncul disebabkan oleh alga yang melepaskan pigmen merah dalam kondisi tertentu.

Pintu Neraka Turkmenistan

Lubang ini secara tak sengaja dibuat oleh para ahli geologi. Pintu Neraka Turkmenistan telah mengeluarkan nyala api sejak tahun 1971.

Mata Air Hierapolis-Pamukkale

Mata Air Hierapolis-Pamukkale (Shutterstock/BusinessInsider)

Di provinsi Denizli di barat Turki, mata air panas alami bertingkat Hierapolis-Pamukkale berasal dari abad ke-2 SM. Danau ini terbentuk oleh kalsium di dalam air, sehingga mata air panas terlihat seperti awan putih yang menakjubkan.

Wai-O-Tapu Thermal Wonderland

Wai-O-Tapu Thermal Wonderland (Flickr/BusinessInsider)

Wai-O-Tapu Thermal Wonderland di Selandia Baru telah dipahat dari ribuan tahun aktivitas vulkanik. Disebut sebagai atraksi geothermal Selandia Baru yang paling berwarna dan beragam, situs ini memiliki kolam lumpur yang menggelembung, teras mineral dan geyser.

5 Danau Natron Tanzania

Danau Natron (NASA/wikimedia)

Danau Natron Tanzania sangat terkenal dengan rona merah yang pekat. Warna itu berasal dari organisme ganggang dan organisme penyuka garam. Dan itu menarik menarik jutaan burung flamingo untuk berkunjung dari bulan Juni sampai November.

Sungai Dua Warna Jenewa

Sungai Rhône dan Arve. (Shutterstock/BusinessInsider)

Di Jenewa, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan dua aliran sungai yang bertemu, airnya tidak bercampur satu sama lain. Sumber Sungai Rhône adalah Gletser Rhône, sementara Sungai Arve mendapat aliran dari gletser di lembah Chamonix. Ketika aliran kedua sungai itu bertemu, membuat pemandangan menakjubkan akan terlihat.

Danakil Depression

Danakil Depression di Ethiopia. (Shutterstock/BusinessInsider)

Depresi Danakil, di sudut timur laut Ethiopia, adalah salah satu tempat terpanas di planet ini, di mana temperaturnya mencapai 145 derajat Fahrenheit (62 derajat Celcius). Dengan dua gunung berapi aktif, danau lava yang menggelegak, geyser, kolam asam, dan beberapa deposit mineral, pemandangannya terlihat seperti sesuatu yang berada di planet lain.

Teras Padi Provinsi Yunnan

Teras Padi Yunnan. (Shutterstock/BusinessInsider)

Teras padi di provinsi Yunnan diukir di lereng bukit. Berbagai jenis vegetasi memberikan warna beragam bagi bentang alam di pebukitan itu.

Lembah Antelope

Lembah Antelope. (Shutterstock/BusinessInsider)

Lembah Antelope yang terletak di dekat Page, Arizona, adalah ngarai yang paling banyak difoto di Amerika Serikat barat daya. Wisatawan berkerumun di sini untuk menciptakan karya besarnya sambil mengagumi teksturnya yang halus mirip gelombang.

Taman Nasional Göreme

Taman Nasional Goreme. (Flickr/BusinessInsider)

Taman Nasional Göreme dan Situs Batu Cappadocia adalah lanskap vulkanik yang seluruhnya terbentuk akibat erosi. Itu termasuk puncak yang dijuluki ‘Peri Cerobong Asap’, yang bisa dilihat di wilayah Turki. Sementara itu, Lembah Cappadocia adalah rumah tempat tinggal dalam gua yang sudah berusia seribu tahun dan masih dapat Anda kunjungi hari ini.

Danau Bulan Sabit

Danau Bulan Sabit (Crescent Lake). (Shutterstock/BusinessInsider)

Danau Bulan Sabit (atau “Yueyaquan” dalam bahasa China), adalah mata air tawar dalam bentuk bulan sabit yang berada di Gurun Gobi. Oasis diyakini telah ada selama sekitar 2.000 tahun (meskipun telah melihat penurunan tingkat airnya), dengan atraksi kegiatan termasuk berselancar di gurun dan menunggang unta.

Pebukitan Pasir Lencois Maranhenses

Pebukitan Pasir Lencois Maranhenses. (Shutterstock/BusinessInsider)

Sekilas, Pebukitan Pasir Lencois Maranhenses di timur laut Brasil terlihat seperti lazimnya hamparan pasir yang biasa Anda lihat. Namun, lembah ini dipenuhi air karena datarannya yang rendah sering banjir pada musim hujan. Bahkan banyak ikan yang hidup di kolam-kolam tersebut.

Mata Air Grand Prismatic

Mata Air Grand Prismatic. (AP/BusinessInsider)

Anda pasti terkagum-kagum melihat Mata Air Grand Prismatic, yang terletak di Wyoming’s Yellowstone National Park. Sebagai sumber air panas alami terbesar di AS, ini adalah favorit untuk warna-warnanya yang mempesona yang bergeser dari warna oranye dan merah di musim panas hingga warna hijau di musim dingin.

Whitehaven Beach

Whitehaven Beach (Flickr/BusinessInsider)

Whitehaven Beach, di Pulau Whitsunday, Australia, menjadi tuan rumah di mana ombak menggeser pasir dan perairan bersama-sama, menciptakan kombinasi yang menakjubkan. Pasir putih dan perairan pirus tampaknya menyatu dengan mulus dan sangat luar biasa untuk dilihat.

Daratan Garam Salar de Uyuni

Daratan Garam Salar de Uyuni. (Shutterstock/BusinessInsider)

Selama musim hujan, daratan garam Salar de Uyuni di Bolivia akan ditutupi lapisan tipis air, yang menciptakan refleksi luar biasa indah dari langit. (asp/bi)

BACA JUGA:

29 Tempat Paling Menakjubkan di Muka Bumi (2)


Loading...
KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Ini Varietas Unggul Cabai Tahan Hama Virus Belang Hasil Riset Biolitbangtan
- Kamis, 12 Juli 2018 - 14:00 WIB

Ini Varietas Unggul Cabai Tahan Hama Virus Belang Hasil Riset Biolitbangtan

Cabai sebagai salah satu dari tujuh komoditas pangan stategis, memiliki nilai ekonomi penting di Indonesia. Fluktuasi harganya dapat mempengaruhi inflasi. ...
Balitbangtan Lepas Kedelai Hasil Tinggi Berbiji Besar Biosoy 1 dan Biosoy 2
- Selasa, 3 Juli 2018 - 13:49 WIB

Balitbangtan Lepas Kedelai Hasil Tinggi Berbiji Besar Biosoy 1 dan Biosoy 2

Kedelai merupakan sumber protein nabati paling popular dengan kandungan protein yang tinggi (36-43%) bagi masyarakat Indonesia. Konsumsi utamanya dalam bentuk ...
Huawei Nova Lite 2, Tawarkan Pengalaman Baru dengan Layar FullView
- Rabu, 9 Mei 2018 - 16:04 WIB

Huawei Nova Lite 2, Tawarkan Pengalaman Baru dengan Layar FullView

Huawei kembali meluncurkan brand terbarunya. Huawei Nova Lite yang diciptakan untuk pengguna milenial yang menampilkan layar FullView dengan desain elegan ...
Artis Ini Minum 27 Gelas Air Sehari, Apa Itu Cocok Untuk Anda? Simak Penjelasan Para Ahli!
- Selasa, 1 Mei 2018 - 08:18 WIB

Artis Ini Minum 27 Gelas Air Sehari, Apa Itu Cocok Untuk Anda? Simak Penjelasan Para Ahli!

Bintang Riverdale, Madelaine Petsch, mengungkapkan, bahwa dia minum 27 cangkir air sehari untuk menjaga tubuhnya tetap langsing.Vegetarian beruaia 23 tahun ...
Keren…! Smart Watch Ini Proyeksikan Layar Sentuh di Lengan
- Selasa, 1 Mei 2018 - 07:34 WIB

Keren…! Smart Watch Ini Proyeksikan Layar Sentuh di Lengan

Ilmuwan dan peneliti di Carnegie Mellon, Pittsburgh, Pennsylvania, telah mengembangkan jam tangan pintar pertama yang membuat lengan pemakainya sebagai layar ...
Bioteknologi Balitbangtan Berhasil Kembangkan Jeruk Medan Tanpa Biji
- Senin, 16 April 2018 - 02:16 WIB

Bioteknologi Balitbangtan Berhasil Kembangkan Jeruk Medan Tanpa Biji

Jeruk merupakan salah satu buah yang sangat digemari di mana-mana. Ini disebabkan keunggulan buah yang rasanya enak (manis), bergizi tinggi, ...