Monday, 25 October 2021 | 23.46 WIB
Metro24Jam>SainsTek>Samsung Resmi Rilis Galaxy Z Fold 2, Ini Beberapa Fitur Mewahnya!

Samsung Resmi Rilis Galaxy Z Fold 2, Ini Beberapa Fitur Mewahnya!

Wednesday, 2 September 2020 - 12:41 WIB

IMG-217

Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 2. (Samsung)

Value IMP 160×600

SEOUL, metro24jam.com – Samsung secara resmi telah meluncurkan ponsel baru Galaxy Z Fold 2, dapat dilipat dengan layar 7,6 inci dan ketebalan 27 persen lebih kecil dan mekanisme lipat lebih lembut.

Galaxy Z Fold 2, yang diluncurkan lewat acara virtual Selasa (1/9/2020) merupakan ponsel lipat ketiga dari perusahaan Korea tersebut, sekaligus menjadi pembaruan dari Galaxy Fold yang dirilis tahun lalu.

Saat dibuka, layar ponsel lebih besar dan bentuknya lebih persegi daripada pendahulunya. Pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih sinematik dan imersif (3 dimensi) berkat bezel (batas antara layar dan bingkai) yang lebih tipis.

Perangkat yang mendukung 5G ini juga hadir dengan layar Infinity-O yang menutupi seluruh bagian depan ponsel dan dilengkapi kamera kecil.

Samsung sebenarnya sudah mengungkapkan Galaxy Z Fold 2 pada acara ‘Unpacked Virtual’ untuk smartphone Galaxy Note, 20 bulan lalu, tetapi baru kali ini merilis detailnya secara lengkap.

Ponsel baru ini mulai dijual pada 18 September, dengan pre-order bisa dilakukan di situs web Samsung mulai Selasa (1/9/2020).

Samsung telah merilis dua perangkat yang dapat dilipat – Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, yang dapat dibuka seperti ponsel retro tahun 90-an berkat engsel di bagian tengah layar.

“Tahun lalu Samsung memelopori kategori ponsel baru dengan peluncuran Galaxy Fold. Sekarang, perjalanan inovasi kami berlanjut dengan Galaxy Z Fold 2,” kata Gina Suk, manajer Marketing Relations di Samsung Electronics, mengutip DailyMail, Selasa (1/9/2020).

Menurut Samsung, Galaxy Z Fold 2 telah didesain ulang berdasarkan umpan balik konsumen dan perilaku pengguna smartphone.

Perusahaan tersebut mensurvei 476 pengguna Galaxy Fold di Amerika Serikat (AS) dan Korea akhir tahun lalu dan mendapati adanya lonjakan 71 persen pengguna yang menonton video serta 35 persen dibanding smartphone mereka sebelumnya.

Perbedaan terbesar antara Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold 2 adalah pada dua layar–layar luar dan layar utama yang lebih besar saat dibuka.

Layar sampulnya 1,63 kali ukuran layar sampul pada model tahun lalu–lebar 6,2 inci dibanding 4,6 inci pada model aslinya.

Sementara itu, layar utama berukuran 7,6 inci, lebih besar dari Galaxy Fold yang ‘hanya’ 7,3 inci.

Tetapi layar ekstra untuk menikmati konten juga berkat bezel lebih kecil dan tampilan Infinity O–memiliki potongan melingkar kecil di bagian atas layar untuk kamera depan.

Layar utama pada Galaxy Z Fold 2 sekarang juga dilengkapi dengan kecepatan refresh default 120Hz, sehingga menghasilkan pengguliran lebih mulus dan gameplay yang lebih baik uanh diklaim dua kali lipat dibanding Galaxy Fold.

Speaker ganda di kedua sisi layar juga memberikan efek stereo yang seimbang untuk menghasilkan suara lebih imersif tanpa menggunakan speaker Bluetooth.

Baik layar utama dan penutup, memiliki kamera 10 megapiksel yang dirancang untuk selfie, sedangkan bagian belakang perangkat memiliki sistem tiga kamera – 12 megapiksel ultra lebar, 12 megapiksel sudut lebar dan 12 megapiksel kamera telefoto dengan zoom digital hingga 10 kali.

Kemampuan ‘berdiri bebas’ perangkat memungkinkannya diletakkan di mana saja antara sudut 75 hingga 115 derajat untuk penggunaan bebas genggam, seperti menonton video sambil berolahraga.

“Dengan menempatkan ponsel pada permukaan yang rata, pengguna dapat merekam klip video tanpa harus khawatir tentang efek tangan gemetar,” kata Samsung.

Saat dilipat sepenuhnya, perangkat baru ini juga lebih ramping dari pendahulunya agar lebih pas di saku pemilik, berkat komponen yang lebih ramping.

Samsung juga mengklaim lebih banyak transisi mulus ketika pengguna ingin beralih antara mode terlipat dan tidak dilipat saat menggunakan aplikasi.

‘Jendela multi-aktif’ memungkinkan pengguna membuka beberapa file dari aplikasi yang sama pada saat yang sama, melihatnya berdampingan di layar utama saat ponsel dibuka.

Galaxy Z Fold 2 juga memiliki baterai ganda 4500mAh, pengisian nirkabel cepat, RAM 12GB dengan penyimpanan internal 256GB dan menjalankan Android 10.

Anda tertarik dengan semua spesifikasi yang ditawarkan tersebut? Siap-siap saja merogoh kocel cukup dalam, karena smartphone ini dijual dengan harga eceran yang sangat ‘Wah’, mencapai Rp35.000.000 per unit! (dm/asp)


KOMENTAR ANDA
Berita Terkini Lainnya
Mulai November 2021, iPhone, Sony, Lenovo dan Samsung Versi Ini Tidak Bisa Akses WhatsApp Lagi
- Tuesday, 12 October 2021 - 17:54 WIB

Mulai November 2021, iPhone, Sony, Lenovo dan Samsung Versi Ini Tidak Bisa Akses WhatsApp Lagi

Terhitung 1 November 2021, aplikasi untuk berkomunikasi, WhatsApp tidak akan dapat digunakan lagi. Facebook sebagai pemilik aplikasi tersebut secara resmi ...
Cek Hape Mu, WhatsApp Tidak Dapat Dipakai Lagi pada Ponsel Jenis Ini
- Tuesday, 12 October 2021 - 17:36 WIB

Cek Hape Mu, WhatsApp Tidak Dapat Dipakai Lagi pada Ponsel Jenis Ini

Terhitung 1 November 2021, aplikasi untuk berkomunikasi, WhatsApp, tidak akan dapat digunakan lagi pada sebagian jenis ponsel. Facebook sebagai pemilik ...
Pecinta Smartphone Apple, Ini Bocoran Terbaru iPhone 12!
- Wednesday, 2 September 2020 - 11:51 WIB

Pecinta Smartphone Apple, Ini Bocoran Terbaru iPhone 12!

Seiring datangnya musim gugur di benua Amerika, itu artinya Apple juga sedang melakukan persiapan peluncuran iPhone terbarunya. Tahun 2020 ini ...
Apple Luncurkan IOS 13.7 yang Bisa Berikan Peringatan Paparan Covid-19
- Sunday, 30 August 2020 - 19:44 WIB

Apple Luncurkan IOS 13.7 yang Bisa Berikan Peringatan Paparan Covid-19

Pembaruan Apple pada perangkat lunak iPhone memungkinkan penggunanya menerima pemberitahuan paparan virus corona tanpa harus mengunduh aplikasi dari pihak ketiga.Versi ...
Ilmuwan Uji 14 Jenis Masker, Yang Terburuk Malah Tingkatkan Penyebaran Covid-19
- Monday, 10 August 2020 - 19:43 WIB

Ilmuwan Uji 14 Jenis Masker, Yang Terburuk Malah Tingkatkan Penyebaran Covid-19

Para ilmuwan telah melakukan tes pada 14 jenis masker wajah dan menemukan bahwa beberapa di antaranya bahkan membuat risiko infeksi ...
Wanita Ini Hamil Perawan Setelah ‘Pemanasan’ dengan Pacar, Kok Bisa? Ini Penjelasannya
- Friday, 24 July 2020 - 20:15 WIB

Wanita Ini Hamil Perawan Setelah ‘Pemanasan’ dengan Pacar, Kok Bisa? Ini Penjelasannya

Seorang wanita yang dijuluki sebagai 'Perawan Maria' mengklaim bahwa dia mengandung anak pertamanya tanpa menjalani hubungan seksual. Tapi dokter di ...
Loading...